6 Cara Perawaratan Burung Beo

2 min read

senapananginpedia.com

6 Cara Perawaratan Burung Beo

senapananginpedia.com

Ketika burung-burung sangat baik mampu meniru suara manusia, disitulah burung beo memiliki harga jual yang cukup mahal. Populasi tersebut berkurang juga membuat burung hitam yang indah semakin sulit ditemukan. Lalu, mengapa tidak mencoba merawatnya?

  1. Pilih Indukan Yang Sehat

Menurut senapananginpedia.com untuk memperoleh hasil dari kualitas yang baik, hal pertama yang perlu Anda pertimbangkan adalah pilihan indukan yang sehat. Beo yang sehat dianugerahkan actieness dalam suara, dan melompat-lompat. Selain itu, ada juga sifat-sifat lain, seperti kondisi bulu yang tidak membosankan, mata yang jernih, dan makan teratur.

  1. Berikan Makanan Bergizi

Penyediaan makanan bergizi untuk burung beo dapat menguntungkan untuk menjaga kesehatan dan stamina dalam rangka untuk burung tetap Prima. Beberapa makanan yang dapat Anda berikan antara lain voer, buah-buahan, sayuran, serangga, dan kroto. Jadi Anda harus menyediakan makanan dengan menu bervariasi.

Beo juga membutuhkan air segar yang tidak terkena dehidrasi. Untuk itu, ganti pasokan air minum dua kali sehari. Juga pastikan wadah air dan makanan yang digunakan selalu bersih, jadi bakteri ini tidak terkontaminasi dengan bakteri yang dapat membahayakan kesehatan burung beo.

  1. Mempertahankan Kebersihan Tubuh Burung Beo

Untuk menghindari kedatangan bakteri dari luar, burung beo harus dimandikan setiap hari. Mengingat burung beo adalah burung yang cerdas dan independen, Anda hanya perlu untuk mempersiapkan ember air bersih setiap pagi atau sore hari. Setelah itu, biarkan burunng ini mandi sendiri.

  1. Sediakan Kandang Yang Bersih

untuk perawatan kandang harus dibuat dalam ukuran yang cukup besar, yang sekitar 2 m x 1 m 2 m 2 m. di sudut kandang, menyediakan sebuah kotak sarang dengan ukuran sekitar 30 x 50 cm. Kotak ini berguna untuk bertelur dan inkubasi telur-telur burung beo. Sementara untuk kebutuhan dis, Anda dapat menggunakan ranting pohon yang cukup kuat untuk ukuran diameter yang disesuaikan dengan ukuran kaki burung tersebut.

  1. Jodoh Burung Beo

Burung ini sudah bisa dicocokkan ketika memasuki usia 11 bulan. Untuk mengetahui apakah burung beo adalah laki-laki dan Perempuan Pasangan atau tidak, Anda dapat menempatkan ini berada di kandang yang berdekatan. Jika keduanya sering berdekatan ketika malam datang, itu berarti bahwa kedua sudah cocok dan siap untuk ditempatkan ke dalam satu kandang.

Di kandang, Anda masih perlu mengamati gerakan dari keduanya. Burung beo bahwa umumnya akan mengikuti gerakan dari burung beo yang lain.

  1. Merawat Anak Burung Beo

Setelah kawin, burung beo biasanya akan menghasilkan banyak telur sebagai 3-4 butir. Selama inkubasi, menjaga keadaan di sekitar kandang untuk tetap tenang. Burung beo telur akan segera menetas dalam waktu sekitar 14 hari.

Dalam waktu satu minggu, Anda dapat membiarkan anak burung beo dirawat oleh orangtuanya. Setelah itu, pindah ke kandang, dan kemudian memberikan makanan bergizi, by the way melolohkannya. Ketika telah dimulai dua bulan, Anda dapat melatih itu berbicara dengan burung beo tumbuh dan baik meniru suara manusia.

joni-joni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *