Cara Membuat Video Terbang TikTok yang Viral

Saat ini siapa yang tidak mengetahui aplikasi bernama TikTok, aplikasi edit video lucu nan ringan yang kerap muncul ketika kamu berselancar di Internet. Sebelum saat ini, para pengguna aplikasi TikTok kerap dicap sebagai orang alay karena editannya yang bisa dibilang nyentrik. Namun, siapa sangka, beberapa tahun setelahnya, aplikasi ini menjadi idaman beragam kalangan, mulai dari anak muda, hingga orang tua.

Jika beberapa tahun lalu ada Bowo TikTok yang makin eksis dengan goyang dua jari miliknya, kini ada lagi yang menjadi viral akibat TikTok, yaitu video lompat-lompat dengan backsound “You know I’ll go get”. Dalam video ini, penggunanya diwajibkan untuk meloncat-loncat secara terus menerus selama video dilakukan. Hmm, lumayan melelahkan ya, tapi seru kok.

Tentunya kamu sendiri juga sudah tidak asing dengan video tersebut, karena akhir-akhir ini setiap membuka social media seperti Instagram, selalu saja ada video challenge ini. Nah, tentu saja kita dibuat penasaran, seperti apa sih proses pembuatan video yang satu ini. Namun, tenang, Teknolagi.ID telah menuliskan step by stepnya nih.

Cara Membuat Video TikTok Terbang atau Loncat-Loncat

  • Jika kamu belum memiliki aplikasi Kine Master ataupun video editor mobile lainnya, kamu terlebih dahulu mendownloadnya melalui Google Play Store jika menggunakan android, atau App Store jika menggunakan iPhone.
  • Jika sudah, lalu buka aplikasi Kine Master atau video editor lainnya yang telah terinstall, lalu kamu bisa memilih rasio atau ukuran video yang ingin kamu gunakan.
  • Selanjutnya, lakukan import dan pilih file video TikTok yang telah kamu siapkan sebelumnya. Kamu dapat melakukan preview terlebih dahulu untuk memastikan video yang dipilih telah benar.
  • Setelah video dipastikan benar, kamu dapat mematikan audio asli pada video terlebih dahulu, karena nantinya akan digantikan dengan lagu challenge yang dimaksud.
  • Nah, ini merupakan bagian penting, yaitu kamu perlu melakukan pemotongan video dan menghapus bagian ketika kaki kamu menyentuh lantai. Jadi hasilnya akan membuat kamu seakan terbang.
  • Setelah semua video berhasil dipotong, lakukan preview terlebih dahulu untuk memastikan tidak ada bagian video yang terlewat atau pun scene dimana kaki masih menyentuh lantai.
  • Ketika sudah selesai semua, tidak ada bagian yang terlewat, kamu bisa menambahkan file audio untuk lagu challenge tersebut dan sesuaikan posisinya dengan video yang telah kamu buat.
  • Terakhir, lakukan ekspor file video dengan kualitas yang kamu inginkan. Jika hanya untuk kebutuhan social media, tidak perlu kualitas tertinggi, karena akan membuat file menjadi terlalu besar dan memerlukan cara kompres video untuk mengecilkannya.

Jika semua sudah selesai, kini kamu bisa langsung membagikannya pada social media milik kamu. Selain itu, agar video dapat menjadi lebih menarik, kamu juga bisa membuat alur cerita pada video terbang kamu, seakan sedang melakukan sesuatu yang menarik, sehingga akan berpotensi dibagikan oleh teman-teman kamu. Selamat mencoba!

Leave A Comment